Minggu, 08 November 2020

The day after my birthday

Tahun ini aku mendapat kebahagiaan dan kesedihan di hari ulang tahunku.

Kebahagiaan setelah sekian lama tidak pernah merayakan ulang tahun bersama keuarga, dan akhirnya bisa merayakan bersama keluarga.

Namun kesedihan karena ini ketiga kalinya aku gagal di CPNS. Harapan yang aku tunggu sekian lama.


Entah kenapa, sekarang ini aku tidak suka untuk bepergian ke tempat saudara. Hal yang paling tidak aku sukai adalah dibanding-bandingkan. Dan aku merasa dengan adanya kehadiran aku ataupun tidak disana juga tidak ada bedanya. Karna apa? karena mereka hanya fokus dengan kakak aku. Mungkin disana kakak aku ibarat makanan dan aku hanya lalat yang berterbangan. 

Aku memendam perasaan itu hingga pulang dari sana. Dan diperjalanan, aku menyembunyikan air mata aku dipangkuan ibuku. Berusaha sekuat tenaga agar ibu aku tidak sedih melihat aku menangis. Dan akhirnya, ibu aku sadar kalau aku habis menangis. DIsitu aku langsung tidak bisa membendung air mata aku. Ibu aku mengira aku sedih karena tidak lolos, namun kenapa perasaan aku tidak mengarah ke sana, aku mengutarakan bahwa aku tidak suka pergi ke tempat saudara. Sebetulnya aku takut mengatakan itu, karena itu adalah kampung halaman ibu aku, aku takut malah membuat ibu aku bersedih.

0 komentar:

Posting Komentar